Selasa, 03 Februari 2009

Delegasi SMA I Annuqayah Juarah harapan II Pidato Bahasa Inggris Se-Madura

Pada tanggal 24 januari 2009 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syehkhona Kholil Bangkalan menggelar lomba pidato dua bahasa, inggris dan arab se-madura. Surat permohonan delegasi yang sampai pada hari tanggal 01 Jnauari 2009 ke Sekolah Menengah Atas (SMA) I Annuqayah, mandapat respon positif dari Bapak Subaidi mukhtar, S. Pd. I (kepala) . yaitu dengan mendelegasikan dua orang siswa untuk mengikuti lomba tersebut, Helmi faruq kelas XI IPA dengan Suthan Zainul Haque X B.
Keduanya berangat dengan seorang guru pembimbing bahasa inggris, Bapak Luthfi. Manurut beliau lomba yang sekopnya se-madura tersebut berjumlah sekitar 200 orang pesarta. Dan dirinya meresa senang karena salah satu anak asuhnya Helmi faruq berhasil memperoleh juara harapan II, dan merupakan satu-satunya delegasi Annuqayah yang juara.
Tapi ditengah-tengah itu beliau merasa kecewa dengan tim juri. Pasalnya mereka tidak tepat waktu dalam memberhentikan pidato para peserta. Sehingga yang dialami Helmi Faruq, adalah pidatonya tidak sampai pada closing, pidatonya tidak sempurna.
Menurut Helmi faruq ketika ditemui di kelasnya mangungkapkan, dari penalamannya selama ikut lomba dilur, baru saat itu dia mengalami juri yang kurang beres. Ketusnya denan nada serius. Saya sangat kecewa karena saya mengira waktu yang saya punya masih tinggal 3 menit lagi. Nyatanya baru saya pidato 7 menit bel sudah dibunyikan tanda waktu sudah habis.
Latihan yang dilakukan kurang lebih satu minggu itu ternyata terasa sia-sia. Yang sangat tidak bisa diterima oleh faruq (Panggilan akrabnya) bukan masalah juara yang ia peroleh. akan tetapi pada tim juri. Tapi baginya hal itu dijakan motivasi untuk selalu mengembangkan potensinya.(Supriyadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar